Senin, 19 Februari 2018

Selain mengantuk, ini alasan lainnya kenapa kamu selalu menguap

Selain mengantuk, ini alasan lainnya kenapa kamu selalu menguap,- Menguap seringkali kamu alami ketika kamu lelah dan mengantuk atau butuh waktu untuk beristirahat. Sehingga saat kamu menguap, pasti kamu akan mengambil waktu untuk langsung tidur.

Namun setelah ditidurkan, kamu masih sering saja menguap. Seringkali mengalami hal yang sama? ternyata sering menguap bukan hanya menjadi tanda bahwa kamu mengantuk. Sebab menguap bisa merupakan gejala dari beberapa penyakit seperti penjelasan di bawah ini.
 
Masalah lever
Jika kamu sering menguap selama beberapa waktu padahal kamu sama sekali tidak mengantuk, coba lakukan tes atau uji kesehatan lever. Sebab masalah lever juga biasanya ditandai dengan seringnya menguap.

Multiple Sclerosis
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang menderita Multiple Sclerosis atau MS juga akan menderita disfungsi thermoregualtory atau ketidakmampuan untuk mengontrol suhu tubuh mereka sehingga pada akhirnya akan sering membuat mereka menguap.

Masalah otak
Alasan lain kenapa kamu sering menguap biasanya disebabkan oleh radang otak yang terjadi saat kamu mengalami stroke ringan. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa menguap berlebihan adalah gejala dari pasien yang mengalami peradangan di batang otak mereka.

Epilepsi
Mungkin kamu akan terkejut. Namun keseringan menguap juga bisa menjadi tanda epilepsi. Sebab gangguan kesehatan ini akan menyebabkan otak mengirimkan sinyal yang abnormal sehingga dapat membuat kamu menguap secara berlebihan.

Baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar